Monday, May 11, 2009

my little kitty kitty back to the topic

Dulu, di blog gue yang dulu (diksi yang boros), gue pernah nulis tentang kucing tetangga gue yang bernama Pepita, dan gue pernah janji bakal update kabarnya dia begitu ada kabar terbaru :)

Well, jadi ini kejadian beberapa hari yang lalu, kayaknya sih hari Jum'at kemaren, waktu gue lagi baca Harry Potter and The Deathly Hallows versi bahasa Inggris loh! (terima kasih atas rahmat dan karunia Alla
h Swt. Yang Maha Kuasa sekarang udah tamat loh bacanya hahaha) di kamar gue, pas tiba-tiba gue denger suara kucing ngeong-ngeong. Gue ngintip ke jendela kamar gue yang ngadepnya ke taman dalem rumah, gue liat kucing gue lagi berdiri melipir di atas teralis deket genteng ngeong-ngeong minta dibukain pintu dari lantai dua rumah gue (baca: jemuran), karena gue males masih fascinated sama Harry Potter, gue minta tante gue yang notabene si penyayang binatang yang disiksa di rumah gue itu (Pepita ya maksudnya haha) buat bukain pintunya.



Mohon maaf atas ketidaknyamanan pada angle foto, karena HP saya dicolong oleh ex supir saya jadi ada sedikit masalah dengan keterbatasan foto saudari Pepita. Sumber: blogku yang lama oh blogku sayang hua


Gue nggak ngeliat kejadian persisnya sih, tante gue yang nyeritain. Katanya, Pepita pas dibukain pintu lantai dua dia pipis sembarangan (dasar tidak punya manner! Kamu ini kan perempuan! Jangan mencontoh teman-teman berandalanmu yang laki-laki semua itu dong!), jadi Pepita dipukul pelan sama tante gue. Eh ternyata dia kaget sama pukulan tante gue yang pelan itu. Akhirnya, bukan dengan menuruni tangga spiral untuk bisa sampai di lantai satu, Pepita terbang (baca: mau nyari mati dengan lompat dari tangga! Gila lo Pep) dari anak tangga spiral paling atas, lewat sela-sela tangga spiral dan mendarat dengan berisik di atas kap mobil tante gue. Wow! Seumur hidup gue nggak pernah denger kisah stuntcat sedramatis itu (apa ya apa ya hahaha). Yang gue liat dengan mata kepala gue sendiri (iyalah), ada kali sejumput bulunya Pepita ambrol ke atas kap mobil tante gue. Tante gue langsung ngerasa nggak enak banget.

Begitu insiden berisik itu selesai, gue jalan keluar kamer, panik. Takut ada apa-apa sama itu kucing. Dia lari-lari kecil masuk rumah lewat pintu dari garasi terus langsung ngadeprok di depan TV. Pas gue liat, matanya basah, untung nggak nangis kayak kucing di rumah gue yang dulu pas kira-kira 13 tahun yang lalu gue mau dibawa ke Inggris sama nyokap gue (hehehe. Sampe sekarang gue nggak pernah ngerti kenapa itu kucing menangis berlinang air mata mengantar kepergian gue ke bandara wakakak). Tante gue langsung ngampirin Pepita sambil minta maaf dan ngelus-ngelus Pepita. Untung tante gue ini adalah si Pembela Pepita Nomor Satu di rumah gue, jadi Pepita nerima permintaan maaf tante gue. Abis kalo Pepitanya nolak, siapa lagi yang mau ngebela dia di rumah gue? Pembantu gue selalu siap dengan sapu lidi setiap dia dateng ke rumah, dan nyokap gue siap teriak-teriak sambil ngejer-ngejer dia ke arah pintu yang bisa bikin gue ketawa-tawa. Gue sendiri? Gue golput, man. Hahahaha.

Pas Sabtu atau Minggunya, Pepita nggak nongol-nongol di rumah. Pas gue bangun tidur pagi-pagi sambil masih ngumpulin nyawa dan nonton gosip (apa ya apa ya), tante gue bilang ke gue:

T: Nok, si Pepita mana ya kok nggak keliatan-keliatan?
G: Wah nggak tau deh te ke mana
T: Pepita abis dugem kali ya.... Nggak pulang-pulang
G: *ketawa ngakak* dugem?
T: Iya dugem. Nok nggak tau aja sih, Pepita kan juga suka dugem *nyengir*
G: Iya sih yang waktu itu riri balik malem banget itu riri ngeliat si pepita lagi di teras rumah tetangga, tapi nggak bareng sama urik (urik: cowoknya Pepita. Cowoknya!! Hahaha)
T: Tuh kan bener dugem!
G: Iya deh....

Terus besokannya, si Pepita masih belom nongol-nongol juga. Dan pas gue baru bangun tidur, mengumpulkan nyawa, sambil nonton infotainment pula tante gue bilang sama gue:

T: Pepita mana ya, nok? Nggak nongol-nongol
G: Masih dugem kali, entar pulangnya besok pagi
T: Mungkin. Apa di bawa mbak Iyem (pembantu gue) pulang kampung ya?
G: Mungkin.
T: Atau apa nyusul ke Cibinong ya?
G: Ha? Kok Cibinong?
T: Iya, kan rumah yang punya Pepita asalnya dari Cibinong dan udah pulang kampung ke Cibinong
G: Oooh. Mungkin iya kali dibawa ke Cibinong.

Dan tante gue masih melanjutkan spekulasi-spekulasinya yang lain -.-

Kadang juga kita suka ngasal seenak jidat:
T: Nok pepita mana ya?
G: Nggak tau *udah males mikir*
T: Dibawa Mama kali ya ke Swiss (pas nyokap gue dinas ke Swiss)
G: Hmm iya kali *nyaut nyadar ga nyadar, perhatian gue lagi fokus ke hal lain*

Atau dialog antara gue dan tante gue yang biasa terjadi hampir setiap hari gue mau ke sekolah pas kebetulan Pepita udah nyampe rumah dan lagi ngegadil sama tante gue di kamar tante gue:
T: Ayo nok entar telat loh berangkatnya
G: Iya iyaaaa *liat jam*
T: Ini juga ada yang mau ke sekolah nih *sambil ngelus-ngelus Pepita*
G: Oooh hmmmm
T: Pepita apa nih seragamnya? Anak Tarki ya? *nyengir*
G: Iya hmmmmm *udah males nanggepin*

Mohon maaf pada anak-anak Tarki jangan tersinggung, ini hanya mengacu pada warna bulu Pepita yang tiga warna :D

Yah ampun gue jadi nulis panjang banget kan buat kucing menyebalkan seperti ini hahaha. Oh iya pas tadi gue lagi nulis ini kedengeran suara Pepita lagi ngeong-ngeong di depan pintu rumah gue, terus gue nyamperin tante gue di kamarnya:
G: Te, itu Pepitanya udah pulang dugem
T: Oh iya mana mana? *nyamperin pintu dan buka pintu sedikit tapi nggak masukin pepita* oooh kamu nyamperin soalnya laper nih ya belom dikasih makan....

Terus tante gue nutup pintu rumah lagi.

End of story deh, udah kepanjangan! Hahaha

rrrrrrrr

No comments: