Sunday, May 31, 2009

akibat 13 tahun tidak nurut apa kata ibu

Astaga ya Allah mata gueeeee.

Selama tiga belas tahun ini gue make kacamata sebenernya gue udah tau sih, tapi gue males ambil pusing jadi ya skud aja. Tapi pas kemaren gue ikutan seminar iLasik di Klinik Mata Nusantara di Kebon Jeruk, jreng gue tau ada banyak fakta soal mata gue yang gue coba untuk nggak peduli.

Mata kanan gue minus 9,25. Kayaknya sih ya, lupa, gue males ambil surat cek mata terakhir gue. Terus silinder juga. Terus strabismus juga. Terus lazy eye juga.

Mata kiri gue minus 6 setengahan atau berapa deh lupa persisnya. Silinder juga. Astagaaa itu pun belum menutup kemungkinan bakal nambah lagi. Kayaknya sih udah nambah lagi, secara ya gue kalo maen komputer kan dihajar aja gila-gilaan.

Haaa dua tahun lagi gue 18 tahun, kalo udah ada duitnya ya udah bisa di iLasik. 12 menit yang bakal paling gue takutin kali deh, setidaknya sampe sekarang. Mata gue dua-duanya minus tinggi, biasanya mata yang minusnya tinggi korneanya tipis. Kalo kornea mata gue pas dicek (selama ini cuma dicek retinanya aja) nanti beneran tipis, pas di iLasik bisa ada kemungkinan kornea mata gue robek. Kalo robek ya nanti gue buta huaaa naudzubilah himinzalik. Dan sampe sekarang belum ada teknologi yang bisa nyembuhin mata lazy eye. Terus karena penjumlahan minus dan silinder mata kanan gue itu melebihi 12, jadi setelah di iLasik pun minusnya masih bersisa.

Haaa selama ini gue ngapain aja sih. Disuruh latihan patching sama nyokap aja gue males-malesan. Padahal batesan umur supaya patching nya efektif cuma sampe umur 12 tahun aja. Kesannya kok gue kayak nggak peduli sama kesehatan sendiri deh ya, apalagi kan ini urusannya mata, kalo ada apa-apa ya akibatnya bisa fatal banget.

Jadi sekarang gue nyoba bates waktu main komputer cuma satu jam aja, setelah satu jam ngeliat jauh yang lama, baru main lagi. Semalem aja setelah balik seminar gue jadi ada sugesti mata gue perih. Perih beneran ampun, tumben-tumbenan semalem gue bisa nyetop diri sendiri main komputer setelah satu jam lebih tiga menit. Semoga aja selanjutnya bisa ye haha supaya minus mata gue yang bersisa setelah kalo misalnya entar jadi iLasik ga gitu banyak. Amin

No comments: